LAZNas PHR Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Kebakaran Rumah di Minas Timur 

Kamis, 03 Agustus 2023 - 17:08:25 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyerahkan bantuan kemanusian kepada korban bencana kebakaran rumah atasnama Buyung Mansur di jalan Perawang Km 4, RT 01/RK 02 atau tepatnya didepan Masjid Al-Hidayah, Dusun Ukai, Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (03/08/2023).

Peristiwa kebakaran itu sendiri diketahui terjadi pada Selasa (01/08/2023) sekira pukul 23.30 WIB.

Fadhlul selaku Amil Zakat PHR menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa korban kebakaran. Ia berharap para korban tabah dan tawakal dalam menerima cobaan karena kata dia, semua itu sudah menjadi kehendak Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.


"Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, guna meringankan beban para korban bencana kebakaran, maka LAZNas PHR memberikan bantuan sejumlah uang dan pangan untuk keperluan sehari-hari," ungkap Fadhlul.

Dijelaskannya, selain bantuan berupa uang tunai dan bahan Pokok pangan (Sembako), Laznas juga memberikan bantuan berupa Kompor Gas, Tabung gas, Pakaian dan peralatan mandi lainnya.

"Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang tertimpa musibah, dan semoga dapat membantu keperluan pokoknya pasca bencana," ujar Fadhlul.

Selain itu, Fadhlul juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada mengantisipasi bencana seperti ini untuk tidak terulang lagi.

Fadhlul juga mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati dan menghimbau masyarakat lainnya untuk bersama-sama meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran dengan cara menyalurkan bantuan semampunya.

Penyaluran bantuan kebakaran ini juga tampak dihadiri oleh masyarakat sekitar. Selanjutnya saat ditanya oleh media korban mengatakan bencana kebakaran bersumber dari Mancis yang dimainkan oleh anak korban.

"Kejadian ini menimbulkan banyak kerugian, karena rumah sekaligus warung yang merupakan pusat pemasukan sehari-hari kami habis dilalap sijago merah," tutur korban.

Kini mereka mengharapkan uluran tangan dari kita.

Fadhlul juga berpesan kepada korban agar lebih memperhatikan anaknya ketika bermain, sebab kata dia tak jarang kebakaran rumah yang terjadi akibat kelalaian orang tua yang kurang memperhatikan anaknya ketika bermain, terutama bermain api.

"Oleh karena itu kita meminta warga masyarakat agar memperhatikan anaknya saat bermain api, yang bisa saja memicu kebakaran," tukasnya.***

Laporan : Afwan

Editor : Redaksi 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex